jump to navigation

Kue Bulan September 21, 2007

Posted by puji sidharta in culture express, vn.
trackback

Di Vietnam festival mid autumn adalah salah satu perayaan penting. Tet Trung Thu dirayakan setiap hari ke-15 bulan ke-8 dalam penanggalan lunar. Tahun in jatuh pada tanggal 25 September.

Warga Vietnam bersiap-siap menyambut perayaan tersebut, toko-toko kue sudah sejak seminggu yang lalu di penuhi oleh kinh do, kue bulan yang banyak berbentuk kotak. Walaupun yang berbentuk bundar pun banyak, tetapi disini kotak lebih dikenal sesuai dengan perayaan mid autumn versi Vietnam dimana dari daun ajaib yang tumbuh hingga bulan.

Perayaan ini juga disebut perayaan anak-anak, karena pada hari tersebut anak-anak mendapat libur setelah sekian lama mereka serius belajar dan orang tua mereka bekerja di musim panas. Orang tua mereka membelikan lentera yang akan dinyalakan menjelang malam. Berkumpul seluruh anggota keluarga sambil menikmati kue bulan dibawah bulan bulat yang bersinar terang.

Penampakan kue yang basah-basah tersebut menarik untuk mencicipi sayangnya banyak yang mengandung daging babi walaupun banyak juga yang berisi kacang merah.

Komentar»

1. yuli - Oktober 30, 2007

salaam kenal

2. puji sidharta - November 9, 2007

Salam kenal juga


Tinggalkan komentar